Keuntungan Harga Baja Ringan hemat dalam Konstruksi




Inovasi penggunaan baja ringan sebagai elemen konstruksi memberikan manfaat yang besar. salah satu keuntungannya ialah harga baja ringan  yang hemat.
Struktur bingkai baja ringan memiliki rasio biaya / kinerja yang lebih efisien. Kenapa bisa begitu? Salah satunya ialah karena intervensi tenaga kerja terampil yang lebih rendah. Dan juga karena rendahnya persentase kerugian bahan baku selama konstruksi dilangsungkan.
 
Baja Ringan
Selain itu, ada beberapa keuntungan lain yang bisa didapat ialah:

  • Waktu konstruksi
Pertimbangan waktu konstruksi juga jadi pertimbangan saat memilih bahan bangunan. Jika memakai material baja ringan, maka waktu konstruksi bisa kurang dari 1/3 dibandingkan dengan konstruksi konvensional.

  • Memiliki ketahanan seismik yang tinggi
Struktur baja ringan yang kita tahu memiliki ketahanan seismik yang cukup tinggi. Kenapa bisa demikian? Ya, karena baja tersebut memiliki fleksibilitas sistem konstruksi. Dengan elemen tersebut, maka seluruh struktur dipasang dan diperkuat dengan sekrup.

  • Durabilitas tinggi
Ketangguhan konstruksi dengan baja ringan dibuktikan dengan rendahnya biaya pemeliharaan. Baja sebagai bahan konstruksi bisa awet bertahun-tahun dengan ketahanannya terhadap cuaca hingga korosi.

  • Penampilan luar konstruksi dengan baja ringan
Tampilan eksterior dari bangunan-bangunan dengan frame baja tidak jauh beda dengan  bangunan konvensional. Perbedaannya ialah, baja tersebut mampu menjaga tampilan eksterior tetap nampak baru untuk waktu yang lama.
Selain itu, tidak perlu pula takut terjadi  kebocoran, retakan atau perubahan pada warna.

Aplikasi Baja Ringan Untuk Konstruksi Modern
Banyak yang membandingkan antara konstruksi baja ringan dan kayu. Keduanya memang memiliki keunggulan sendiri-sendiri. Begitu juga dengan kekurangannya.
Maka tak heran jika sampai saat ini masih banyak jasa konstruksi yang memakai kayu sebagai bingkai konstruksi. Meskipun demikian, baja ringan juga tak kalah populer. Apalagi dengan harga baja ringan yang hemat dan mudah ditemukan di mana saja.
Jenis bahan bangunan ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan kayu. Seperti yang telah dijelaskan diatas. Maka untuk bangunan yang bernilai tinggi, jenis baja ini bisa lebih dipilih. Apalagi dengan biaya perawatan yang rendah.
Untuk semua bangunan sangat cocok memakai material ini. Untuk lingkungan, material ini membantu mengurangi penggunaan kayu sebagai bahan konstruksi.



Untuk mendapatkan pemberitahuan Postingan/Artikel terbaru dari kami silahkan Masukkan email Anda pada kotak yang tersedia dibawah ini kemudian buka email anda dan klik link konfirmasinya